Monday, November 25, 2013

[batavia-news] SBY: Mari Tanam Pohon, Sekarang dan Sebanyak-banyaknya

 

res : Bagus tanam pohon tapi pohon apa, pohon sawit, pohon ecalyptus ataukah pohon asal-asalan? Ketika  mau turun tachta, baru berkaok-kaok tanam pohon, begitulah akal pelanduk.
 
 

SBY: Mari Tanam Pohon, Sekarang dan Sebanyak-banyaknya

Karangasem, Bali: Untuk mewujudkan Indonesia yang hijau, tidak ada cara lain selain melakukan gerakan menanam pohon. Sekarang, dan bersama-sama.

"Mari kita menanam pohon, sekarang, bersama-sama, dan sebanyak-banyaknya. Tidak perlu diteorikan yang muluk-muluk dan kemudian kita bingung dalam mengimplementasikannya," kata Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam aksi penanaman pohon pada acara Puncak Peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) dan Bulan Menanam Nasional (BMN) 2013 di Desa Datah, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem, Bali, Senin (25/11) sore.

Setiap dari kita pasti sedih jika ada bencana alam yang datang akibat kelalaian manusia menjaga alam. Apalagi jika bencana tersebut menelan korban jiwa yang tak terkira.

Untuk menghindari bencana seperti itu terjadi, Presiden mengajak seluruh masyarakat Indonesia senantiasa memelihara alam. "Jangan mengeluh, jangan saling menyalahkan, jangan hanya bicara dan malah tidak menanam," SBY mengingatkan.

Hamparan tanah yang gersang dan kering kerontang memang memilukan kita. Sebaliknya, ketika melihat pohon-pohon tumbuh subur dan semakin menghijau, maka hati kita pun menjadi teduh.

SBY kemudian bercerita, dua hari lalu mengunjungi Danau Batur, di daerah Kintamani, Bali. Di sana airnya jernih dan bersih. Demikian juga hutan di sekitarnya semakin menghijau dan sangat indah.

"Hari ini, kita juga berada di tempat yang tak kalah indah. Tempat yang berada diantara puncak gunung dan samudera. Mari kita jadikan tanah Bali ini menjadi tanah yang membawa kebaikan di masa depan, baik bagi Indoonesia maupun dunia," ajak SBY.

Kita semua juga berharap Indonesia makin subur, makin indah, dan makin hijau agar anak dan cucu kelak memperoleh kemudahan. Secara langsung ataupun tidak langsung, alam mendukung kebutuhan mereka di masa depan. (yor)

Twitter: @websitepresiden

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
http://groups.yahoo.com/group/batavia-news
to Subscribe via email :
batavia-news-subscribe@yahoogroups.com
----------------------------------------
VISIT Batavia News Blog
http://batavia-news-networks.blogspot.com/
----------------------------
You could be Earning Instant Cash Deposits
in the Next 30 Minutes
No harm to try - Please Click
http://tinyurl.com/bimagroup 
--------------
.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment