Saturday, November 30, 2013

[batavia-news] Golkar Siapkan Lima Strategi

 

 
 
PEMENANGAN PEMILU
Golkar Siapkan Lima Strategi


PENYERAHAN HASIL RAPIMNAS V GOLKAR - Ketua Steering Committee Rapimnas V Partai Golkar Nurdin Halid (tengah) menyerahkan berkas hasil Rapimnas V Partai Golkar kepada Sekjen DPP Partai Golkar Idrus Marham (kanan) disaksikan Wakil Sekjen DPP Partai Golkar Happy Bone Zulkarnaen (kiri) di Jakarta, Jumat (29/11). Hasil Rapimnas V partai Golkar yang diserahkan tersebut untuk ditindaklanjuti oleh DPP Partai Golkar, di antaranya berupa pedoman kampanye, materi kampanye, kode etik caleg, peta politik, target kursi, dan pokok-pokok strategis pemenangan pemilu 2014. (Antara)

 

Sabtu, 30 Nopember 2013

JAKARTA (Suara Karya): Partai Golkar akan menerapkan lima strategi pemenangan pemilu. Strategi tersebut merupakan tindak lanjut atas hasil Rapimnas V yang digelar pada 22-23 November lalu.
Kelima strategi itu meliputi: memastikan efektivitas kinerja mesin partai melalui Badan Koordinasi Pemenangan Pemilu (BKPP), optimalisasi kinerja caleg di seluruh tingkatan, optimalisasi kerja-kerja politik melalui gerakan karya kekaryaan para kader di pemerintahan, pemanfaatan sistem jaringan sosial di semua elemen bangsa, termasuk sukarelawan dan sahabat ARB yang sudah terbentuk di mana-mana, memantapkan opini Partai Golkar sebagai partai modern, programatik, party of ideas.
Hasil rapimnas itu sendiri diserahkan langsung oleh Ketua Komite Pengarah Nurdin Halid kepada Sekjen DPP Partai Golkar Idrus Marham di Jakarta, Jumat. Selanjutnya, hasil itu diserahkan kepada Badan Koordinasi Pemenangan Pemilu (BKPP).
Acara penyerahan hasil rapimnas itu dihadiri juga oleh pengurus DPP Partai Golkar, antara lain Freddy Latumahina, Aulia Rahman, Rully Chairul Azwar, Immanuel Blegur, Ahmad Doli Kurnia, dan Agun Gunandjar Sudarsa.
Hasil rapimnas itu berupa pedoman kampanye, materi kampanye, kode etik caleg, peta politik, target kursi, pokok-pokok strategi pemenangan pemilu, tata cara pemilihan pimpinan DPR dan DPRD dari Partai Golkar, cetak biru pembangunan nasional dengan nama Visi Negara Kesejahteraan 2045, serta pernyataan politik sebagai respons terhadap masalah-masalah kemasyarakatan, kebangsaan, dan kenegaraan, serta isu-isu kawasan dan global.
Idrus Marham menuturkan, dengan lima strategi itu, Partai Golkar siap memenangi pemilu sekaligus siap memimpin dengan Visi Negara Kesejahteraan 2045 yang sudah mendapatkan masukan dari berbagai elemen.
Menurut Idrus, DDP Partai Golkar juga akan menerapkan sanksi tegas terhadap seluruh kader yang menjadi kepala daerah jika mereka tidak mampu memberikan sumbangsih dan memenangkan Partai Golkar baik dalam pemilu legislatif maupun pemilu presiden tahun depan.
"Sanksinya, sanksi moral dan sanksi normatif," kata Idrus. Sanksi moral, kepala daerah tidak diberi lagi dukungan oleh partai untuk melanjutkan kekuasaan. Sementara sanksi normatif disesuaikan dengan ketentuan.
Terkait dengan itu, segenap fungsionaris partai yang menjabat wali kota, bupati, maupun gubernur segera dikumpulkan. "Mereka dikumpulkan untuk bersatu padu memenangkan Partai Golkar dalam pemilu," kata Idrus.
Dia menjelaskan, Golkar lahir dari karya kekaryaan. "Maka hanya kader yang memiliki karya dan prestasi yang bisa diajukan dan diberi rekomendasi untuk menjadi kepala daerah kembali," katanya.
Idrus juga menyebutkan, kalau doktrin karya kekaryaan itu dipertahankan, maka anak bangsa yang memiliki rekam jejak bagus dan didukung rakyat tentu harus bisa memenangkan partai dengan tindakan yang pro rakyat.
"Golkar berani menerapkan sanksi ini, tapi saya yakin seluruh kepala daerah kader Golkar mampu bahu-membahu memenangi pileg dan pilpres," ucap Idrus.
Dia menekankan, sanksi kepada kader yang menjadi kepala daerah yang tidak berkinerja positif bagi partai jangan dipandang sebagai ancaman. Sanksi itu justru untuk menambah dan meningkatkan kinerja mereka.
"Kami hanya mau memberikan sugesti saja agar seluruh kader, termasuk kader yang menjadi kepala daerah, ikut memenangkan Partai Golkar dalam Pemilu 2014," kata Idrus. Dia juga memaparkan, saat ini Partai Golkar memiliki 300 lebih kader yang menjabat kepala daerah.
Rapimnas V Partai Golkar digelar pada 22-23 November 2013 di Jakarta. Acara itu dihadiri sekitar 800 peserta yang terdiri dari pengurus DPP, pengurus DPD I, peninjau, organisasi pendiri, organisasi yang didirikan, dan organisasi sayap partai.
Rapimnas V berlangsung sukses dan menghasilkan komitmen bersama untuk memenangkan Partai Golkar pada pemilu legislatif maupun memenangkan Ketua Umum Aburizal Bakrie (ARB) dalam pilpres. (Rull


I am using the Free version of SPAMfighter.
SPAMfighter has removed 516 of my spam emails to date.

Do you have a slow PC? Try a free scan!

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
http://groups.yahoo.com/group/batavia-news
to Subscribe via email :
batavia-news-subscribe@yahoogroups.com
----------------------------------------
VISIT Batavia News Blog
http://batavia-news-networks.blogspot.com/
----------------------------
You could be Earning Instant Cash Deposits
in the Next 30 Minutes
No harm to try - Please Click
http://tinyurl.com/bimagroup 
--------------
.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment