Saturday, November 30, 2013

[batavia-news] Papua Membara, Sopir Ditembak dan Dibakar Bersama Mobilnya

 

 

Papua Membara, Sopir Ditembak dan Dibakar Bersama Mobilnya


Jumat, 29 November 2013 | 14:12

[JAYAPURA] Situasi keamanan di Papua, Jumat (29/11) pagi, masih aman terkendali, meski terjadi beberapa kejadian yang menimbulkan korban jiwa di Kabupaten Puncak Jaya.  

Pantauan SP, Jumat, penjagaan ketat oleh aparat TNI dan Polri, dilakukan di berbagai tempat, dan pengetatan keamanan terutama wilayah Puncak Jaya, daerah pegunungan Papua.  

Pada Kamis (28/11), terjadi dua kejadian di daerah Puncak Jaya, menewaskan seorang sopir angkutan David dan seorang anggota TNI, Serka Wandi, yang bertugas di Koramil Illu, Puncak Jaya, ditembak orang tak dikenal, Kamis siang. Wandi mengalami luka serius di bagian pipi kanan tembus ke mata bagian bawah, dan saat ini masih dirawat di rumah sakit setempat.   

Sementara di tempat terpisah, David, tewas terbakar bersama mobil yang dikendarainya dalam perjalanan dari Illu menuju Mulia. Informasi yang diperoleh SP menyebutkan,  korban David sedang mengendarai kendaraan bersama sekitar 10 kendaraan angkutan lainnya, namun di tengah jalan mereka dihadang oleh kelompok bersenjata.  

"Mobil sewa merk Strada, yang dikendarai David, ditembak dan kemudian dibakar oleh kelompok bersenjata tersebut, dan David ikut terbakar dalam mobil tersebut," kata sumber tersebut.  

Sementara 9 kendaraan lainnya, berhasil lolos dan langsung balik arah kembali ke Illu, dan melaporkan kejadian itu ke Koramil Illu, Puncak Jaya. "Saat itu juga, 8 orang prajurit dipimpin Letda Andi datang ke lokasi kejadian mengevakuasi David ke Puskesmas Illu," katanya.‎  

Direncanakan, David akan dimakamkan di Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Jumat siang. David juga adalah pengusaha internet di Wamena.   Menanggapi kejadian tersebut,  Pangdam XVII Trikora Mayjen TNI Christian Zebua, yang ditemui wartawan, Jumat siang di Makodam Trikora di Jayapura mengatakan, cepat atau lambat pelaku penembakan akan ditangkap.  

"Siapapun yang mencoba-coba mengganggu ketentraman rakyat, akan kami tindak tegas, tegasnya," katanya.  

Mengenai tanggal 1 Desember, yang selalu dirayakan sebagai  Hari Kemerdekaan Papua Barat, Pangdam menjamin Papua maupun Papua Barat tetap aman dan tak akan terjadi apa-apa.   "Kami akan bertindak tegas kepada mereka yang coba-coba menyakiti hati rakyat," katanya singkat. [154]

 

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
http://groups.yahoo.com/group/batavia-news
to Subscribe via email :
batavia-news-subscribe@yahoogroups.com
----------------------------------------
VISIT Batavia News Blog
http://batavia-news-networks.blogspot.com/
----------------------------
You could be Earning Instant Cash Deposits
in the Next 30 Minutes
No harm to try - Please Click
http://tinyurl.com/bimagroup 
--------------
.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment