Wednesday, November 13, 2013

[batavia-news] Hilmi Aminuddin Jalani 4 Jam Pemeriksaan di KPK

 

res : Kalau anggota-anggota beragama atau anggota partai agama melalukan korupsi, apakah agama tidak memenuhi syarat untuk membuat manusia bermoral baik?
 
 
 
 
Rabu, 13/11/2013 15:17 WIB

Hilmi Aminuddin Jalani 4 Jam Pemeriksaan di KPK

 
Ikhwanul Khabibi - detikNews
 
 
Jakarta - Hilmi Aminuddin baru saja menjalani pemeriksaan penyidik KPK. Ketua dewan syuro PKS itu diperiksa selama empat dalam kasus dugaan suap impor daging dengan tersangka Maria Elisabeth Liman.

Hilmi selesai menjalani pemeriksaan, Rabu (13/11/2013) pukul 14.40 WIB. Saat keluar, tokoh senior di PKS itu terus menutup mulut meski terus dicecar pertanyaan.

Rekaman percakapan antara Ridwan dan Ahmad Fathanah hasil sadapan KPK yang diperdengarkan dalam sidang, Hilmi sempat disinggung. Percakapan telepon itu juga membicarakan uang Rp 40 miliar untuk 'engkong' yang diakui Ridwan sebagai ayahnya, Ustad Hilmi.

Sedangkan di dalam dakwaan pencucian uang, Luthfi pada 29 Maret 2007 hingga 8 Desember 2008 memberikan uang Rp 1,5 miliar secara bertahap sebanyak 29 kali ke Hilmi. Uang ini sebut jaksa KPK untuk pembelian satu unit bangunan rumah seluas 250 m2 di atas tanah seluas 700 m2 di Jalan Loji Timur Nomor 24, Desa Cipanas, Cianjur, Jabar.

Luthfi pada waktu antara Maret 2007 hingga Desember 2008 diketahui membayarkan Rp 350 juta kepada Hilmi untuk pembelian Nissan Frontier Navara B 9051 QI. Selanjutnya Luthfi meminta Agus Trihono melakukan balik nama kepemilikan pada BPKB dan STNK mobil tersebut dengan menggunakan nama Rantala Sikayo selaku asisten pribadinya.

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
http://groups.yahoo.com/group/batavia-news
to Subscribe via email :
batavia-news-subscribe@yahoogroups.com
----------------------------------------
VISIT Batavia News Blog
http://batavia-news-networks.blogspot.com/
----------------------------
You could be Earning Instant Cash Deposits
in the Next 30 Minutes
No harm to try - Please Click
http://tinyurl.com/bimagroup 
--------------
.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment