Saturday, November 16, 2013

[batavia-news] Uang Baru Bertuliskan NKRI Siap Beredar Tahun Depan + BI Gandeng TNI AL dan AU untuk Distribusikan Rupiah Hingga ke Perbatasan

 

res : RIS berubah menjadi RI dan sekarang menjadi NKRI [Negara Kleptokrasi Republik Indonesia]. Cocok bin bagus gagah perkasa. Bagaimana kalau dibilang Negara Konyol Republik Indonesia? 
 
 

Uang Baru Bertuliskan NKRI Siap Beredar Tahun Depan

Rista Rama Dhany - detikfinance
Minggu, 17/11/2013 13:56 WIB
 
 
Jakarta -Bank Indonesia (BI) akan menerbitkan rupiah cetakan terbaru dengan nama uang rupiah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sesuai amanat peraturan perundang-undangan

"Uang baru kita nanti ada frase NKRI, Negara Kesatuan Republik Indonesia, disemua pecahan nantinya," kata Deputi Gubernur Bank Indonesia, Ronald Waas ditemui disela acara Pencanangan Gerakan Ekonomi Syariah di Silang Monas, Minggu (17/11/2013).

Ronald mengungkapkan uang NKRI ini akan diterbitkan pada 17 Agustus 2014.

"Terbitnya pada 17 Agustus 2014, selain ada frase NKRI nya uang ini juga nantinya akan ada tanda tangan Menteri Keuangan dan Gubernur Bank Indonesia," ujarnya.

Setelah uang NKRI terbit maka akan dilakukan penarikan secara bertahap terhadap untuk uang rupiah cetakan lama yang sudah beredar.

"Uang yang ada nantinya ditarik secara bertahap dan akan berlaku sampai sekian tahun," katanya.
 
+++++
 
 

BI Gandeng TNI AL dan AU untuk Distribusikan Rupiah Hingga ke Perbatasan

Rista Rama Dhany - detikfinance
Minggu, 17/11/2013 13:03 WIB
 
Jakarta -Bank Indonesia (BI) menggandeng TNI Angkatan Laut (AL) dan Angkatan Udara (AU) untuk mendistribusikan mata uang rupiah bisa merata ke seluruh pelosok Tanah Air. Memerlukan infrastruktur dan waktu untuk mendistribusikan rupiah hingga kepelosok dan daerah perbatasan karena luasnya wilayah Indonesia.

"Untuk bisa mendistribusikan uang rupiah hingga kepelosok daerah dan daerah perbatasan kami menggandeng TNI," kata Deputi Gubernur BI Ronald Waas ditemui di sela-sela Pencanangan Gerakan Ekonomi Syariah di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Minggu (17/11/2013).

Ronald mengungkapkan sebelumnya BI mengandeng TNI Angkatan laut untuk mendistribusikan rupiah, dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan kerjasama dengan TNI AU.

"Dalam waktu dekat kita akan kerjasama lagi dengan TNI AU dan kita perluas lagi kerjasama dengan pemilik moda transportasi di daerah." ujarnya.

Alasan kerjasama dengan TNI AU dan pemilik moda transportasi di daerah ini dilakukan untuk lebih menjangkau daerah yang oleh TNI AU belum bisa dilakukan.

"Misalnya di Papua, kan di tengah-tengahnya tidak ada laut, sehingga memerlukan kerjasama dengan TNI AU melalui udara, tapi kadang ada beberapa hal yang tidak bisa terjangkau juga misalnya karena mendung dan cuaca kurang baik sehingga pesawat tidak bisa terbang, maka dengan kerjasama pemilik moda transportasi distribusi uang bisa tetap bisa dilakukan," katanya.
 
 
 
 
 

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
http://groups.yahoo.com/group/batavia-news
to Subscribe via email :
batavia-news-subscribe@yahoogroups.com
----------------------------------------
VISIT Batavia News Blog
http://batavia-news-networks.blogspot.com/
----------------------------
You could be Earning Instant Cash Deposits
in the Next 30 Minutes
No harm to try - Please Click
http://tinyurl.com/bimagroup 
--------------
.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment