Tuesday, November 12, 2013

[batavia-news] SBY, buat album hingga buku

 

 
Monday, 11 November 2013 22:10    PDF Print E-mail
SBY, buat album hingga buku
Warta
WASPADA ONLINE

(Istimewa)

JAKARTA - Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) juga manusia. SBY tidak setiap saat memikirkan tugas-tugasnya sebagai Presiden. Di waktu senggang, ia menyempatkan diri untuk memenuhi hobinya atau berkegiatan di luar tugasnya sebagai kepala negara.

Mau tahu apa saja yang dilakukan SBY itu?

Bernyanyi
Publik mengetahui Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) gemar bernyanyi. Selama menjabat sebagai kepala negara (2004-2009 dan 2009 sampai sekarang), ia mengeluarkan empat album.

Tahun 2007, ia merilis album musik pertamanya yang berjudul Rinduku Padamu. Album ini adalah kumpulan lagu cinta dan religius. Album 10 lagu ini melibatkan beberapa penyanyi papan atas Indonesia seperti Ebiet G. Ade.

Album ini cukup direspons pasar. SBY sebagai pencipta lagu pun mendapatkan royalti Rp39 juta. Royalti itu didapatkan dari penjualan album yang laku 20 ribu kaset. Sedangkan untuk CD baik yang silver maupun yang gold total laku 21 ribu keping.

join_facebookjoin_twitter

Pada 2009, SBY menggaet musisi Yockie Suryoprayogo untuk menggarap album instrumental, Evoluasi. Lagu-lagu yang pernah diciptakannya diaransemen oleh Yockie seperti Kuyakin Sampai Di Sana, Rinduku Padamu.

Menurut SBY dalam buku acara peluncuran album, sepuluh lagu tersebut adalah pengungkapan beragam isi hati dan pikirannya sebagai seorang presiden dan juga manusia biasa yang ingin berbagi rasa serta mengajak sesama anak bangsa untuk selalu bersatu, mencintai, dan mengabdi kepada tanah air.

Tahun 2010, SBY merilis album ketiga berjudul Ku Yakin Sampai Di Sana. Album ini berisi sembilan lagu yang dinyanyikan oleh para artis papan atas seperti Vidi Adiano, Joy Tobing dan Rio Febrian.

SBY merilis album keempat yang bertajuk 'Harmoni Alam, Cinta & Kedamaian' pada 2011. Untuk merilis album tersebut, SBY menggandeng komposer andal dari dalam dan luar negeri.

Album ini merupakan album imbauan untuk mewujudkan persahabatan antara manusia dan alam semesta, tatanan sosial yang harmonis atas dasar kebersamaan, kerukunan, dan persatuan yang disampaikan dengan bahasa musik.

Lagu-lagu di album ini dinyanyikan oleh Afgan, Sandhy Sondoro, Rio Febrian, Agnes Monica & Andi /Rif, Joy Tobing, Rafika Duri & Harvey Malaiholo, Jefrey Pescetto, dan Joy Tobing.

Buat Puisi
SBY juga suka membuat puisi. Ia sempat mengungkapkan rasa sayangnya kepada Ibu Negara Ani Yudhoyono di hari ulang tahun istrinya itu yang ke-61 (6 Juli 2013) lewat puisi berjudul Bunga Teratai.

Ia mengibaratkan Ibu Ani sebagai sang teratai merah yang selalu setia menunggunya di keheningan malam.

Bunga teratai mekar di kolam
terpantul cahaya rembulan hampir penuh
jatuh satu-satu di kelopak merah jambu
yang terapung.
tak hanyut oleh ombak cinta
di malam kasih

Di keheningan malam yang panjang
dan membisu,
dara manis melantunkan kidung kalbu
sendu, membalut rindu
sang teratai merah yang setia menunggu

Teratai indah tak selalu ada di hatiku
juga gadis ayu berambut ikal itu
tetapi tetap kutunggu
indahnya kasih di malam syahdu

Selamat Malam, terataiku
dan kekasih tambatan jiwaku

Kebahagian SBY ini dapat dilihat lewat postingan di akun facebooknya.

Saat menjadi calon presiden pada 2009, SBY membacakan sebuah puisi dalam acara dialog antara pasangan peserta Pilpres 2009 dengan budayawan bertajuk 'Presiden dan Kebudayaan', di gedung Graha Bakti Budaya TIM, Jakarta, Kamis (28/5).

Ia membacakan puisi berjudul Palagan Terakhir dari kumpulan puisi yang dibukukan dengan judul Taman Kehidupan. Puisi itu bercerita tentang banyaknya konflik horizontal.

Kutatap bukit menoreh pewaris legenda
Guratan sjarah ketika raja berebut tahta
Di sepanjang pelana di kolong awan jingga
Ksatria berlaga untuk sebuah nama

Twitter dan Facebook
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) membuat akun twitter pribadinya @SBYudhoyono pada April 2013.

Hingga berita ini diturunkan, hampir 4 juta pengikut. SBY sudah berkicau sebanyak 1.430 tweets.

Ia juga meluncurkan Fan Page Facebook pribadinya dengan nama Susilo Bambang Yudhoyono pada 5 Juli lalu.

Laman Facebook itu menggunakan akun SBYudhoyono. Peluncurannya dilakukan di Istana Bogor, Jawa Barat, Jumat (5/7) malam.

Fan Page Facebook dibuat lantaran adanya keterbatasan Twitter, yakni hanya bisa menyampaikan 140 karakter.

Menulis
Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sedang membuat buku yang berisi pengalaman dan pandangannya selama menjadi Presiden.

"Berbagi cerita selalu menyenangkan, apalagi di balik kegiatan saya sebagai presiden. Banyak dugaan dan kejutan," ujarnya dalam akun twitter pribadinya @SBYudhoyono, Senin (11/11).

SBY menulis saat waktu senggang, menjelang tidur, saat subuh, dan sedang dalam perjalanan udara. Tulisan-tulisannya itu akan dibukukan Desember nanti.

"Saya ingin berbagi pengalaman mengikuti dua kali pemilu, baik pemilu legislatif maupun pemilu presiden yaitu Pemilu 2004 dan Pemilu 2009," ujarnya.

SBY juga menentukan judulnya, Selalu Ada Pilihan (SAP). Ketua Umum Partai Demokrat ini menganggap buku itu adalah hak jawabnya terhadap gunjingan, kritik, cemooh, dan fitnah yang menimpanya selama menjadi presiden.

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
http://groups.yahoo.com/group/batavia-news
to Subscribe via email :
batavia-news-subscribe@yahoogroups.com
----------------------------------------
VISIT Batavia News Blog
http://batavia-news-networks.blogspot.com/
----------------------------
You could be Earning Instant Cash Deposits
in the Next 30 Minutes
No harm to try - Please Click
http://tinyurl.com/bimagroup 
--------------
.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment