Sunday, December 1, 2013

[batavia-news] DI-P Wacanakan "Jual" Duet Mega-Jokowi

 

res: Kalau berhasil menang daalam Pemilu yang akan datang, apakah Mega diatas jokowi atau terbalik
 
 

DI-P Wacanakan "Jual" Duet Mega-Jokowi

  • Penulis :
  • Indra Akuntono
  • Minggu, 1 Desember 2013 | 19:09 WIB
Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri (dua kanan) berfoto bersama Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (dua kiri) dan Ketua Panitia Rakernas III PDIP Puan Maharani (kanan) usai mengikuti acara penutupan di Ancol, Jakarta, Minggu (8/9/2013). Jokowi yang merupakan kader PDI Perjuangan tersebuyt digadang-gadang akan menjadi calon presiden dari PDI Perjuangan dalam pilpres 2014 mendatang. | TRIBUNNEWS/DANY PERMANA

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasti Kristiyanto yakin partainya akan kuat di 2014 jika menduetkan Megawati Soekarnoputri dengan Joko Widodo (Jokowi). Megawati dan Jokowi dianggap sebagai pasangan calon presiden yang komplet dan mewakili semuanya.

Hasto menjelaskan, Megawati merupakan bagian dari PDI Perjuangan yang memegang teguh ideologi partai. Sedangkan Jokowi merupakan figur yang memiliki elektabilitas tinggi sehingga mampu mendongkrak elektabilitas Megawati.

"Keduanya mewakili segalanya, Megawati menempuh perlawanan yang jauh dari kerumunan, sementara Jokowi menempuh jalan kerakyatan yang penuh dengan kerumunan," kata Hasto, di Jakarta, Minggu (1/12/2013).

Namun begitu, kata Hasto, apa yang ia sampaikan masih terus didalami dan murni merupakan pendapat pribadinya. Ia berharap ada lembaga survei yang melakukan simulasi survei dengan pasangan calon presiden Megawati-Jokowi.

"Perpaduan antara Ibu Mega dengan Pak Jokowi akan menjadi kekuatan besar. Simulasi ini yang belum pernah dilakukan," pungkasnya.

Nama Jokowi terus berada di posisi teratas dalam berbagai hasil survei. Terakhir, survei Indikator Politik menyatakan Jokowi sebagai bakal calon pemimpin yang disukai masyarakat pemilih karena jujur, mampu berempati pada rakyat, tegas, dan memiliki kemampuan memimpin.

Dalam survei tersebut, Jokowi tak hanya lebih unggul dari tokoh nasional seperti Prabowo Subianto, Wiranto, dan Aburizal Bakrie, tetapi juga jauh mengungguli seniornya di PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Dalam kesempatan berbeda, PDI Perjuangan belum memutuskan figur yang akan diusungnya sebagai calon presiden di tahun depan. Hasil Rapat Kerja Nasional III merekomendasikan pada Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri untuk memutuskan calon presiden sesuai dengan situasi politik terkini dan kesiapan jajaran internal partai.


I am using the Free version of SPAMfighter.
SPAMfighter has removed 566 of my spam emails to date.

Do you have a slow PC? Try a free scan!

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
http://groups.yahoo.com/group/batavia-news
to Subscribe via email :
batavia-news-subscribe@yahoogroups.com
----------------------------------------
VISIT Batavia News Blog
http://batavia-news-networks.blogspot.com/
----------------------------
You could be Earning Instant Cash Deposits
in the Next 30 Minutes
No harm to try - Please Click
http://tinyurl.com/bimagroup 
--------------
.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment