Sunday, December 1, 2013

[batavia-news] DPR ingin TNI ikuti Polri soal jilbab

 

res : Lebih praktis dari jilbab ialah burqa, jadi seharusnya burqa dipakai sebagai pakaian seragam polwan dan anggota TNI wanita.
 
 
Sunday, 01 December 2013 18:25    PDF Print E-mail
DPR ingin TNI ikuti Polri soal jilbab
Warta
WASPADA ONLINE

(Istimewa)

JAKARTA - Wakil Ketua Komisi III DPR dari Fraksi PKS, Almuzzammil Yusuf meminta kepada TNI untuk menerapkan juga kebijakan berjilbab bagi para anggota TNI wanita. Sebab kebijakan ini sudah dilakukan di institusi Polri dengan dikeluarkannya keputusan dari Kapolri Jenderal Pol Sutarman.

"Sudah saatnya, Panglima TNI, Jenderal Moeldoko mencabut pelarangan seragam berjilbab bagi TNI wanita," ujar Muzzammil di Jakarta, hari ini.

Menurutnya, wacana agara anggota TNI wanita diperbolehkan berjilbab sudah pernah disampaikan saat dirinya duduk di Komisi I DPR. Namun wacana itu masih belum direspon baik oleh Panglima TNI saat itu.

"Jawaban diplomatis Panglima TNI waktu itu adalah sedang dikaji oleh pimpinan TNI. Sampai sekarang kami belum tahu sampai dimana kajiannya," imbuhnya.

Muzzammil mengatakan, saat ini bukan zamannya lagi alergi dengan jilbab seperti Orde Baru yang lalu. TNI dan Polri harus menjadi yang terdepan dalam menjunjung tinggi hukum dan HAM.

"Alergi jilbab itu jadul seperti Orde Baru. Kini zamannya reformasi, hukum dan HAM sudah dilindungi dalam Konstitusi. Pasal 28E Ayat 1 menyebutkan, setiap orang bebas memeluk agama dan beribadah menurut agamanya," paparnya.

Keinginan anggota TNI muslimah untuk mengenakan jilbab jumlahnya tidak sedikit. Mereka berharap ada perubahan kebijakan mengenai seragam TNI bagi wanita.

"Keinginan mereka belum terealisasi sampai saat ini karena belum ada peraturan tertulis di TNI yang membolehkannya berjilbab, kecuali jika berdinas di Aceh," katanya.

Dia mengungkapnya, belum diberlakukannya kebijakan berjilbab bagi anggota TNI wanita sempat memakan korban. Sebab ada anggota TNI wanita yang memutuskan keluar karena tak diperbolehkan memakai jilbab saat bertugas.

Selain itu, pengenaan jilbab adalah hak asasi setiap muslimah yang dilindungi oleh UUD 1945 dan Pancasila. Secara internasional penggunaan seragam tentara muslimah sudah ada di beberapa negara non muslim.

"Untuk itu, kami mendesak agar Panglima TNI secepatnya mengijinkan wanita TNI boleh menggunakan seragam jilbab dan memasukkannya dalam peraturan seragam wanita TNI," tegasny


I am using the Free version of SPAMfighter.
SPAMfighter has removed 564 of my spam emails to date.

Do you have a slow PC? Try a free scan!

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
http://groups.yahoo.com/group/batavia-news
to Subscribe via email :
batavia-news-subscribe@yahoogroups.com
----------------------------------------
VISIT Batavia News Blog
http://batavia-news-networks.blogspot.com/
----------------------------
You could be Earning Instant Cash Deposits
in the Next 30 Minutes
No harm to try - Please Click
http://tinyurl.com/bimagroup 
--------------
.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment