Thursday, November 21, 2013

[batavia-news] Kasus Century Jangan Dialihkan dengan Skandal Penyadapan

 

res :    Tampang tidak populer dibikin cantik  dengan bedak skandal spion.
 
 
 
Tersangka kasus dugaan korupsi pemberian fasilitas pendanaan jangka pendek dan penetapan Bank Century sebagai bank gagal berdampak sistemik Budi Muya (kanan) memenuhi panggilan KPK, di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (15/11).[antara] Tersangka kasus dugaan korupsi pemberian fasilitas pendanaan jangka pendek dan penetapan Bank Century sebagai bank gagal berdampak sistemik Budi Muya (kanan) memenuhi panggilan KPK, di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (15/11).[antara]

[SEMARANG] Ketegangan diplomatik yang terjadi antara Indonesia dan Australia seyogyanya tidak boleh menjadi pengalih perhatian publik dari berbagai kasus korupsi besar yang tengah ditelusuri KPK, utamanya mega skandal Bank Century.

''Kelanjutan kasus Bank Century pascapenahanan tersangka Budi Mulia perlu dijadikan perhatian publik. Publik perlu mendukung KPK dalam menyelesaikan kasus ini agar proses penegakan hukum oleh KPK terhadap kasus Bank Century dapat diselesaikan pada tahun ini,'' tegas pengamat hukum dari UKSW Salatiga, Theofransus Litaay kepada SP, Kamis (21/11).

Theo menegaskan, publik seharusnya tidak diajak untuk larut dalam eforia politik terkait masalah penyadapan pejabat negara oleh intelijen Australia.

''Masalah yang dihadapi dalam kaitan penyadapan itu, semestinya ditangkis melalui langkah-langkah kontra intelijen, bukan dengan cara meminta pemerintah Australia untuk minta maaf,'' tegasnya.

Dikatakan, karena kerja intelijen antarnegara adalah bagian dari strategi politik persaingan antarnegara. Indonesia sebaiknya memperbaiki sektor intelijen negara ini melalui penguatan kapasitas lembaga, teknologi, dan personalia. Indonesia juga perlu memperkuat kemampuan intelijennya berhadapan dengan negara lain secara non-konfrontatif.

Sementara itu di dalam negeri, proses penegakan hukum dan pemberantasan korupsi tidaklah boleh dilemahkan melalui peristiwa politik termasuk insiden diplomatik, tandasnya. [142]

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
http://groups.yahoo.com/group/batavia-news
to Subscribe via email :
batavia-news-subscribe@yahoogroups.com
----------------------------------------
VISIT Batavia News Blog
http://batavia-news-networks.blogspot.com/
----------------------------
You could be Earning Instant Cash Deposits
in the Next 30 Minutes
No harm to try - Please Click
http://tinyurl.com/bimagroup 
--------------
.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment