Tuesday, November 19, 2013

[batavia-news] Kronologi Bentrokan TNI dan Brimob di Karawang

 

res :  Suryadharma, Menteri Agama NKRI,  beberapa lalu menyatakan bahwa konflik antara agama itu biasa, jadi kalau begitu perkelahian, bentrok, baku bunuh antara TNI dan Brimob/polisi pun masalah biasa, silahkan baku bunuh.  Monggo-månggo. Ayo terus baku hantam pantang mundur.
 
 
 

Kronologi Bentrokan TNI dan Brimob di Karawang

Anggota TNI cekcok mulut antara anggota Brimob yang menjaga demo.

ddd
Selasa, 19 November 2013, 17:43 Eko Priliawito, Iqbal Kukuh (Bandung)
Ilustrasi pengamanan yang dilakukan anggota Brimob
Ilustrasi pengamanan yang dilakukan anggota Brimob (ANTARA/Nyoman Budhiana)
 
VIVAnews - Keributan antara puluhan anggota Batalion 305 Brigade Infanteri Linud 17/1 Kostrad Kerawang dengan oknum anggota Brimob di depan Gedung Pemda Karawang, Jawa Barat, terjadi karena masalah sepele.

Dari informasi yang dihimpun, awal keributan terjadi pada pukul 10.00 WIB, ketika itu seorang anggota 305 yang sedang mengantar istrinya, terlibat cekcok mulut dengan anggota Brimob yang sedang menjaga keamanan aksi buruh.

Pada pukul 12.30 WIB, sekitar 50 orang anggota Kostrad 305 datang dan melakukan penyerangan kembali kepada anggota Brimob. Baku hantam antara anggota TNI dan Brimob ini tidak dapat dihindari.

Dari data sementara, lima personel anggota Polres Karawang mengalami luka-luka, satu unit mobil patroli rusak, satu Pos Polisi yang berada di depan Mal Karawang rusak dan 1 Pos Polisi di depan alun-alun Karawang juga rusak.

Saat ini, situasi di sekitar Gedung Pemda Karang sudah aman terkendali. Dandim turun tangan langsung untuk membubarkan anggota Kostrad 305 Karang. Dari pantauan, Polres Karawang juga dijaga petugas dari Kodim Kerawang dan Polisi Militer.

Kapolres Karang, AKBP Tubagus Ade Hidayat yang dihubungi VIVAnews mengatakan, dirinya saat ini sedang menggelar rapat untuk menyikapi keributan ini.

Kapendam III Siliwangi Kolonel M Affandi mengaku masih melakukan pengecekan. "Saya masih perjalanan menuju Karawang," ujarnya.

Saat ini para petinggi Polri dan TNI masih berada dilokasi kejadian. Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Martinus Sitompul yang dihubungi juga mengatakan, masih melakukan pengecekan terkait kejadian ini. (eh)

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
http://groups.yahoo.com/group/batavia-news
to Subscribe via email :
batavia-news-subscribe@yahoogroups.com
----------------------------------------
VISIT Batavia News Blog
http://batavia-news-networks.blogspot.com/
----------------------------
You could be Earning Instant Cash Deposits
in the Next 30 Minutes
No harm to try - Please Click
http://tinyurl.com/bimagroup 
--------------
.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment