Friday, November 22, 2013

[batavia-news] Belanda Akan Berinvestasi di Proyek Giant Sea Wall

 

res: Kalau ada "Giant Wall", apakah akan selamat dari kiamat ritual air bah yang datang dari langit?
 
 
 
Jum at, 22 November 2013

Belanda Akan Berinvestasi di Proyek Giant Sea Wall

JAKARTA - Ketua Kamar Dagang dan Industri Suryo Bambang Sulisto mengatakan Belanda tertarik berinvestasi dalam proyek Giant Sea Wall atau pembangunan tanggul laut raksasa di utara Jakarta. "Masih perlu pembahasan dan kajian lebih dalam karena nilai investasinya puluhan miliar dolar," kata Suryo setelah bertemu dengan Perdana Menteri Belanda Mark Rutte di Jakarta kemarin.

Proyek yang rencananya mulai digarap tahun depan ini sudah ada sejak masa kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo. Pembangunan tanggul raksasa yang saat itu diperkirakan menelan dana Rp 280 triliun diharapkan mampu menanggulangi banjir sekaligus mengelola air bersih.

Ketua Tim Inti Promosi dan Ekspor dari Sektor Air Utama Belanda, Bertrand van Ee, mengatakan rencana pembangunan Giant Sea Wall masuk dalam proyek National Capital Integrated Coastal Development (NCICD). "Jakarta tidak hanya menghadapi tantangan rekayasa teknik terbesar di dunia, tetapi sedang mengalami perubahan besar di bidang ekonomi dan sosial," katanya. Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengantar Mark Rutte berkeliling ke Waduk Pluit di Penjaringan, Jakarta Utara. Jokowi tidak membicarakan proyek Giant Sea Wall. "Itu urusan Bappenas dan Kementerian Pekerjaan Umum." katanya. ANGGA SUKMA WIJAYA | ALI HIDAYAT | ANGGRITA DESYANI

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
http://groups.yahoo.com/group/batavia-news
to Subscribe via email :
batavia-news-subscribe@yahoogroups.com
----------------------------------------
VISIT Batavia News Blog
http://batavia-news-networks.blogspot.com/
----------------------------
You could be Earning Instant Cash Deposits
in the Next 30 Minutes
No harm to try - Please Click
http://tinyurl.com/bimagroup 
--------------
.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment