Saturday, January 11, 2014

[batavia-news] Di Usia 25 Tahun LPPOM MUI Resmikan Global Halal Center dan Aplikasi Halal Online

 

res : Apakah "halal MUI" adalah jaminan selamat di akhirat? Kalau tidak ada jaminan keselamatan berarti MUI perlu duit.
 
 
Sabtu, 11/01/2014 15:26 WIB

Di Usia 25 Tahun LPPOM MUI Resmikan Global Halal Center dan Aplikasi Halal Online

Lusiana Mustinda - detikFood
 
thumbnail Foto: detikfood
Memasuki usia 25 tahun LPPOM MUI makin kokoh menempatkan diri sebagai badan sertifikasi nasional untuk pangan, obat-obatan dan kosmetika. Hari jadinya ditandai dengan peluncuran sejumlah fasilitas online dan peresmian Global Halal Center.

Bertempat di Gobal Halal Center di Bogor, LPPOM MUI menggelar acara milad yang ke-25. Acara peringatan ulang tahun ini selain dihadiri oleh ketua MUI K.H. Ma'ruf Amin, Direktur LPPOM MUI Ir. Lukmanul Hakim hadir pula Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI Dr. Ir. H. M. Hatta Radjasa.

Hari jadi yang ke-25 LPPOM MUI ditandai peresmian gedung Global Halal Center yang diharapkan akan menjadi pusat berbagai kegiatan yang berkaitan dengan produk halal. LPPOM MUI juga meluncurkan beberapa aplikasi yang dapat menunjang kemudahan dalam mengakses makanan bersertifikat halal.

Produk berbasis online juga diperkenalkan dalam acara ini seperti HaLO LPPOM MUI (Halal Learning On Line LPPOM MUI) untuk menunjuang pendidikan serta pelatihan mengenai sertifikasi halal melalui dunia maya. Aplikasi ini memungkinkan orang di seluruh Indonesia belajar tentang sertifikasi halal secara online.

Sedangkan "Pro Halal MUI" merupakan aplikasi mobile untuk memindai produk-produk makanan halal yang dijual di pasaran. Untuk mengakses program ini hanya dibutuhkan smartphone berbasis Android yang nantinya akan melakukan pemindaian (scanning) bar code pada kemasan produk makanan. Selain nama prosuk, produsen, tanggal sertifikasi, juga disebutkan tanggal kadaluarsa produk dan serfikasinya.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI Dr. Ir. H. M. Hatta Rajasa berkenanmeresmikan HaLo LPPOM MUI, Pro Halal MUI dan gedung Global Halal Center. Sekaligus menandai dimualinya olimpiade halal untuk pelajar SMU se Indonesia.

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
http://groups.yahoo.com/group/batavia-news
to Subscribe via email :
batavia-news-subscribe@yahoogroups.com
----------------------------------------
VISIT Batavia News Blog
http://batavia-news-networks.blogspot.com/
----------------------------
You could be Earning Instant Cash Deposits
in the Next 30 Minutes
No harm to try - Please Click
http://tinyurl.com/bimagroup 
--------------
.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment