Saturday, January 11, 2014

[batavia-news] Demokrat Gelar Debat Konvensi Capres di 10 Kota

 

res : Debat antara sesama? Kalau debat antara sesama adalah sendiwara konkalikong. 
 
 

Demokrat Gelar Debat Konvensi Capres di 10 Kota

Sabtu, 11 Januari 2014, 15:46 WIB
Komentar : 0
ANTARA FOTO/Rosa Panggabean
11 peserta Konvensi Capres Partai Demokrat
11 peserta Konvensi Capres Partai Demokrat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Demokrat akan menggelar debat peserta konvensi capres di 10 kota di Indonesia. Tujuannya, agar publik mengenal para tokoh yang dianggap potensial.

"Sasarannya untuk lebih mempopulerkan para peserta konvensi capres di kota-kota di seluruh Indonesia. Ini penting dilakukan agar masyarakat tahu siapa capres Demokrat serta bagaimana visi dan misinya," kata Sekretaris Komite Konvensi Capres Partai Demokrat, Suaedy Marasabessy, Sabtu (11/1).

Di forum itu, sebut Suaedy, setiap peserta akan menyampaikan poin-poin visi dan misi. Kemudian, para tokoh dipersilakan mengajukan pertanyaan pada sesama anggota konvensi capres.

Kota pertama yang menjadi lokasi debat publik tersebut adalah Medan dan Palembang pada 21-22 Januari 2013. Sebelum debat berlangsung, sebanyak 11 peserta konvensi akan dibagi menjadi dua kelompok.

Masing-masing beranggotakan enam peserta dan lima peserta untuk tampil. Pada hari berikutnya, dua kelompok peserta yang awalnya terbentuk tadi ditukar. Awalnya yang tampil di Medan langsung diterbangkan ke Palembang dan begitu pula sebaliknya.

Selanjutnya akan dilakukan kegiatan yang sama di kota-kota besar lainnya. Yakni Bandung, Surabaya, Semarang, Balikpapan, Makassar, Manado, Banda Aceh, Padang, dan Jayapura. "Kami sedang menghitung-hitung, kalau mungkin debat publik itu akan diakhiri di Jakarta sebagai gongnya," katanya.

Bersamaan dengan debat publik akan dilakukan jajak pendapat tahap kedua oleh tiga lembaga survei. Hasil survei tahap pertama dan kedua, akan diumumkan setelah pileg, yakni sekitar akhir April 2014.  "Dari hasil survei tersebut akan diumumkan satu orang pemenang konvensi," kata Suaedy.

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
http://groups.yahoo.com/group/batavia-news
to Subscribe via email :
batavia-news-subscribe@yahoogroups.com
----------------------------------------
VISIT Batavia News Blog
http://batavia-news-networks.blogspot.com/
----------------------------
You could be Earning Instant Cash Deposits
in the Next 30 Minutes
No harm to try - Please Click
http://tinyurl.com/bimagroup 
--------------
.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment