Tuesday, January 7, 2014

[batavia-news] Dahlan Yes, Demokrat Yes

 

res : Apakah kenaikan harga LPJ  merestu DI menjadi "raja" kerajaan neo-Mojopahit?
 
 

DI Gagas Energi untuk Negeri

Dahlan Yes, Demokrat Yes

  •  
MEET THE PRESS: Menteri BUMN Dahlan Iskan saat memaparkan visi dan   misi sebagai peserta Konvensi Partai Demokrat, Senin, (6/1).
 

JAKARTA – Peserta konvensi Calon Presiden (Capres) Partai Demo krat Dahlan Iskan (DI) mengaku popularitas yang dimilikinya sa ma sekali tidak berarti kalau tidak ada partai politik yang memberinya kendaraan. Karena itu, Menteri Badan Usaha Milik Ne gara (BUMN) ini meminta pendukungnya untuk total mendukung partai ber lambang bintang Mercy itu agar elektabilitasnya terus naik. "Sa ya bilang tidak ada gunanya populer kalau Demokratnya ti dak meningkat. Sekarang di ma namana relawan Dahlan Iskan dan relawan Indonesia sudah sepakat mengusung slogan, Dahlan Yes Demokrat Yes. Kalau dulu Dahlan Yes Demokrat No," ujar Dah lan dalam Meet the Press di Sek retariat Komite Konvensi, Jalan Pati Unus Nomor 75, Jakarta Selatan, Senin, (6/1).

Dahlan yang hadir ke lokasi dengan diringi dua Singa Barongsai bersama dengan alunan musik gendang Tiongkok itu menjelaskan, tidak ingin para pendukungnya terus mengamini prinsip Dahlan Yes De mokrat No. Karena, mantan Dirut PLN ini menekankan bahwa tak ada gunanya jika ribuan relawan mendukungnya, namun dirinya tak mempunyai kendaraan partai. "Hal itu yang jadi pembahasan saya dengan para relawan DI selama sebulan terakhir ini. Saya je laskan bahwa saya nggak mungkin bisa maju jika tidak punya ken daraan untuk maju. Dan Demo krat mengajak saya untuk ikut konvensi," terang dia.

Pria asal Magetan ini sadar bahwa elektabilitas Partai Demokrat bisa naik jika ribuan pendukung Dahlan di berbagai daerah satu suara mendukung dirinya dan Partai Demokrat. Akhirnya, kata Dahlan, atas penjelasan itu, para relawan yang tergabung dalam Demi Indonesia setuju dirinya menggunakan atribut partai besutan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). "Pak SBY juga sudah menjelaskan tidak akan mengistimewakan salah satu peserta konvensi pun yang berasal dari kader Demokrat. Dan Alhamdulillah mereka sekarang sudah satu suara dengan prinsip 'Dahlan Yes, Demokrat Yes'," tukas Dahlan sembari diiringi riuh tepuk tangan pendukungnya.

Dalam acara yang sebelumnya menghadirkan dua peserta konvensi lainnya yakni, Hayono Isman dan Edriartono Sutarto, Dahlan yang mengenakan jas hitam dengan stelan dasi merah marun ini juga menjelaskan, visi dan misinya jika nanti terpilih menjadi Presiden 2014. Dalam paparannya, Dahlan menyodorkan tema 'Energi untuk Negeri'. Dia mengaku akan fokus dalam enam kategori energi yakni, BBM, blok migas, gas hulu, dan hilir, listrik, batubara serta geother mal. "Saya akan fokus mengatasi enam hal tadi, bahwa negara kita harus diselamatkan sektor energinya. Ini untuk kelangsungan hidup masyarakat secara keseluruhan," paparnya di hadapan tim Komite Konvensi.

Menurutnya, energi ibarat kebutuhan yang sangat dibutuhkan masyarakat saban hari. Karenanya Dahlan mengajak semua pihak untuk melakukan penghematan energi. Pasalnya selama ini masyarakat seolah tak sadar pentingnya untuk melakukan penghematan energi, termasuk BBM. "Kalau di luar negeri, banyak negara yang sengaja membeli minyak mentah hanya untuk disimpan, tidak langsung mereka gunakan saat itu juga. Mereka biasanya menyimpannya di dalam tanah dan baru akan di pergunakan kalau situasi sudah sangat darurat. Pemikiran itu sangat berbeda dengan pemikiran orang Indonesia kebanyakan," tuturnya.

Ke depan, lanjut Dahlan, energi akan menjadi persoalan yang sangat besar jika tidak ditangani dengan baik. "Kita praktis menghadapi persoalan besar di semua sektor energi. Semua harus kita atasi dan bangun. Kalau tidak, maka ke depan kita tidak akan punya cadangan pasokan gas ataupun BBM," paparnya. Lebih lanjut, Dahlan mengakui upaya itu bukan hal mudah. Namun, menteri yang hobi mengenakan sepatu olahraga ini optmistis hal itu bisa dilakukan. Pasalnya, dengan kemajuan ekonomi secara konsisten terjadi selama 10 terakhir ini, merupakan waktu yang tepat bagi Indonesia untuk melangkah pada tahapan baru guna menuju kesejahteraan dalam bidang energi. (dms)



I am using the Free version of SPAMfighter.
SPAMfighter has removed 2553 of my spam emails to date.

Do you have a slow PC? Try a free scan!

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
http://groups.yahoo.com/group/batavia-news
to Subscribe via email :
batavia-news-subscribe@yahoogroups.com
----------------------------------------
VISIT Batavia News Blog
http://batavia-news-networks.blogspot.com/
----------------------------
You could be Earning Instant Cash Deposits
in the Next 30 Minutes
No harm to try - Please Click
http://tinyurl.com/bimagroup 
--------------
.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment