Friday, February 14, 2014

[batavia-news] Dibandingkan Bencana Sinabung, Respons Presiden Lebih Cepat Ketika Kelud Meletus

 

res : Tidak mengherankan! Dalam ha-hal lain pun demikian, singkatnya jauh di mata jauh di hati! Masih ada yang tidak melihat dan tidak memahami?
 
 

Dibandingkan Bencana Sinabung, Respons Presiden Lebih Cepat Ketika Kelud Meletus
Jumat, 14 Februari 2014 | 10:47

[JAKARTA] Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Jumat (14/2) pagi,  melangsungkan rapat terbatas membahas penanganan bencana alam erupsi Gunung Kelud, Jawa Timur.  

Rapat yang berlangsung di Kantor Presiden tersebut dihadiri oleh Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Menkeu Chatib Basri, Menkes Nafsiah Mboi dan para kepala staf angkatan serta sejumlah pejabat lainnya.  

Dalam akun twitternya, Presiden mengatakan,"mengingat besarnya pengungsi dan sebaran abu mencapai Surabaya dan Madiun, pagi ini saya pimpin rapat agar tanggap darurat berjalan baik," kata Presiden.  

Respons Presiden SBY ini berbeda ketika Gunung Sinabung meletus. Terkesan ada pilih kasih dalam menangani berbagai bencara yang menimpa anak bangsa ini.

Dalam bencana Gunung Sinabung, setelah hampir empat bulan meletus, baru ada langkah konkret dari pemerintah pusat untuk membantu warga yang terkena dampak bencana.

Tak sedikit kalangan yang mengeritik Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY ) karena lambat merespons bencana tersebut. 

SBY baru menjawab kritikan itu melalui media sosial twitter. SBY menyampaikan rencananya akan mengunjungi posko pengungsian letusan Gunung Sinabung di Kabanjahe, Karo, Sumatera Utara.  

"Minggu depan, Insya Allah saya akan berkunjung kembali ke Kabanjahe, untuk pastikan penanganan Sinabung dan pengungsi berjalan baik," tulis akun twitter resminya @SBYudhoyono, Senin (13/1/2014). [Ant/L-8] 

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
http://groups.yahoo.com/group/batavia-news
to Subscribe via email :
batavia-news-subscribe@yahoogroups.com
----------------------------------------
VISIT Batavia News Blog
http://batavia-news-networks.blogspot.com/
----------------------------
You could be Earning Instant Cash Deposits
in the Next 30 Minutes
No harm to try - Please Click
http://tinyurl.com/bimagroup 
--------------
.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment