Monday, February 10, 2014

[batavia-news] Ical ke Kader Golkar: Kalau Ada Orang Tanya, Anda Orde Baru? Jawab Ya

 

 

Ical ke Kader Golkar: Kalau Ada Orang Tanya, Anda Orde Baru? Jawab Ya

Penulis : Ihsanuddin , Editor : Sandro Gatra , Senin, 10 Februari 2014 | 22:33 WIB
TRIBUNNEWS/HERUDIN

Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie.


JAKARTA, KOMPAS.com
— Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie alias Ical meminta kader Partai Golkar sekaligus anggota organisasi massa yang berafiliasi di dalamnya untuk tidak malu mengakui kalau Golkar berjaya pada era Orde Baru. Bahkan, Ical meminta mereka untuk bangga dengan masa kepemimpinan Soeharto.

"Kalau ada orang tanya, Anda Orde Baru? Jawab 'ya'," kata Ical saat berpidato di acara Pelantikan Pengurus Kosgoro 1957 di Kantor DPP Golkar di Jakarta, Senin (10/2/2014) malam.

Kosgoro 1957 adalah salah satu organisasi massa yang berkontribusi mendirikan Partai Golkar, dan masih terus berafiliasi dengan Partai Golkar hingga saat ini. Ical sendiri terpilih menjadi Ketua Dewan Penasihat Organisasi.

Menurut Ical, Orde Baru tidak selamanya negatif. Bahkan, Ical menilai, Orde Baru memiliki banyak nilai positif dibandingkan zaman Reformasi. Satu-satunya hal yang kurang baik dari Orde Baru, kata dia, adalah pemerintahan yang otoriter dan tertutup kepada media dan publik. Selebihnya, Orde Baru memiliki dampak positif.

"Kalau kita malu mengakui itu, kita takut mengakui itu, maka harapan yang ditangkap rakyat akan ditangkap partai lain. Jangan takut bilang Golkar Orde Baru," ujarnya.

Salah satu bukti bahwa zaman Orde Baru adalah zaman yang positif, ucap Ical, adalah dengan munculnya baju dan stiker Soeharto dengan tulisan "Enak Jamanku To?" Menurutnya, baju dan stiker tersebut adalah bukti kerinduan masyarakat terhadap sosok Soeharto dan Partai Golkar.

"Itu bukan Golkar yang membuatnya. Itu masyarakat sendiri yang buat, dan laku dijual kerinduan terhadap Pak Harto. Kerinduan terhadap Golkar sudah ada," pungkasnya.

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
http://groups.yahoo.com/group/batavia-news
to Subscribe via email :
batavia-news-subscribe@yahoogroups.com
----------------------------------------
VISIT Batavia News Blog
http://batavia-news-networks.blogspot.com/
----------------------------
You could be Earning Instant Cash Deposits
in the Next 30 Minutes
No harm to try - Please Click
http://tinyurl.com/bimagroup 
--------------
.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment