Monday, February 10, 2014

[batavia-news] Miliki Ekor, Pria India Dipuja Layaknya Dewa

 

 
 

Miliki Ekor, Pria India Dipuja Layaknya Dewa

Kategori berita: Aneka Artikel dimuat pada: 10 Feb 14, 00:18:00 WIB

EKOR: Pria India bernama Chandre Oraon memiliki ekor yang tumbuh pada bagian belakang. Karena ekor sepanjang 36,83 cm ini, Chandre dianggap sebagai reinkarnasi dewa.

SEORANG pria India yang memiliki ekor sepanjang 36,83 cm dipuja layaknya seorang dewa. Penduduk lokal di kawasan Alipurduar, memuja Chandre Oraon seperti dewa karena ekor di bagian belakang tubuhnya. Chandre dianggap sebagai reinkarnasi dari dewa kera Hanoman.

Banyak penduduk yang meyakini kalau kemampuan Chandre memanjat pohon dengan sangat mudah adalah bukti lain bahwa dia adalah reinkarnasi dari Hanoman.

Banyak orang yang menyempatkan diri datang tempat berjarak ratusan kilometer dari kediaman mereka untuk mendapatkan berkah dengan mengunjungi rumah Chandre di Alipurduar, Benggala Barat. Mereka menganggap dengan menyentuh ekor Chandre akan mendapatkan berkah yang luar biasa.

"Saya adalah Hanoman. Orang-orang menghormati saya karena ekor saya ini. Saya sama sekali tak berkeberatan memiliki ekor. Ini adalah hadiah dari dewa," kata Chandre.

Banyak dari pengikut Chandre yang meyakini bahwa pria berusia 35 tahun itu memiliki kemampuan untuk menyembuhkan.

Menurut Monika Lakda yang harus bepergian seharian penuh untuk bertemu Chandre, anak dari kakaknya berhasil sembuh setelah diberkahi Chandre.

"Anak saudara saya sempat sakit parah dan menderita demam. Kami telah memberikannya obat-obatan, tapi itu semua tak ampuh. Akhirnya kami mengunjungi Chandre dan meminta berkah darinya. Bayi itu dengan cepat kembali sembuh," kata Monika.

"Kami yakin Chandre adalah reinkarnasi Hanoman. Mereka mengatakan kalau dia lahir di hari suci Hanoman. Inilah mengapa kami meyakininya (sebagai dewa)."

Kendati begitu dokter mengatakan bahwa ekor yang dimiliki Chandre terjadi berkat kondisi cacat bawaan. Ekor tersebut bisa dihilangkan dengan operasi kecil - satu hal yang sangat ditolak Chandre.

"Dulu ibu saya pernah memotong ekor ini saat saya masih kecil. Tak lama kemudian, saya mengalami demam tinggi dan menjadi amat sakit. Ibu saya mengatakan bahwa saya nyaris meninggal," ujar Chandre.

"Setelah itu semua orang mengatakan bahwa saya harus tetap memelihara ekor ini. Keluarga saya mengatakan bahwa sakit yang dulu saya alami adalah pertanda ekor ini adalah sesuatu yang istimewa."

Ejek

Kendati dianggap sebagai dewa, Chandre mengakui bahwa memiliki ekor tak selalu menjadi hal yang menyenangkan.

"Saat saya masih kecil, anak-anak selalu mengejek saya serta ekor ini. Mereka selalu menertawakannya. Mereka menarik-narik ekor saya sebagai bahan candaan," ungkap Chandre. Kendati membuatnya berstatus layaknya dewa, ekor itu juga yang membuatnya sulit mendapatkan pasangan hidup. Menurut pihak keluarganya Chandre sempat ditolak 20 wanita sebelum akhirnya memperistri Maino (38).

Chandre akhirnya menyunting Maino pada 2007 silam dan memiliki seorang putri Radhika yang kini berumur lima tahun. Sayangnya status Chandre sebagai dewa dan kecintaannya untuk menaiki pohon seperti halnya dewa kera Hanoman membuat pasangan tersebut berpisah.

"Kendati dia terkenal, hubungan kami tak begitu baik. Saya tak menyukai Chandre, saya tak suka tinggal bersamanya. Dia tak terlihat baik (karena sering menaiki pohon). Ayah dan ibu saya meninggal saat saya masih kecil, padahal kakak menginginkan saya untuk kawin. Inilah yang membuat saya harus berkompromi," ungkap Maino.

Kendati hidup tak berkecukupan, Chandre berencana untuk membangun kuil bagi dirinya sehingga dia bisa memberikan berkah bagi banyak orang.

"Saya ingin membangun satu kuil. Tapi saya adalah orang miskin, inilah yang membuat saya mencari bantuan. Saya memang bekerja, tapi penghasilan saya tidaklah cukup. Saya harus mencari cara lain untuk mendapatkan dana untuk mewujudkan impian saya," pungkasnya. (bsc/bh)

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
http://groups.yahoo.com/group/batavia-news
to Subscribe via email :
batavia-news-subscribe@yahoogroups.com
----------------------------------------
VISIT Batavia News Blog
http://batavia-news-networks.blogspot.com/
----------------------------
You could be Earning Instant Cash Deposits
in the Next 30 Minutes
No harm to try - Please Click
http://tinyurl.com/bimagroup 
--------------
.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment