Sunday, January 5, 2014

[batavia-news] PKS: SBY Pertontonkan Dagelan Memalukan

 

 
 

PKS: SBY Pertontonkan Dagelan Memalukan
Minggu, 5 Januari 2014 | 19:39

[JAKARTA] Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Indra mengatakan, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Menteri BUMN Dahlan Iskan mempertontonkan dagelan yang memalukan dan memuakkan terkait kebijakan kenaikan gas elpiji 12 kilogram (Kg).

"Kenaikan harga dari Rp 70.200 menjadi Rp 117.708 jelas-jelas  menimbulkan dampak yang besar terhadap masyarakat. Kenaikn gas elpiji 12 kg memberikn efek domino naiknya harga-harga barang dan memicu inflasi," kata Indra kepada SP di Jakarta, Minggu (5/1).

Indra lebih jauh mengatakan, setalah pemerintah melalui PT Pertamina dengan penuh kesadaran menaikkan gas elpiji 12 Kg,  yang pada akhirnya menimbulkan kekisruhan,  mulai dari persoalan kenaikan yang begitu tinggi, persoalan kelangkaan pasokan, hingga banyaknya pihak yg menolak kenaikan gas elpiji 12 kg, tiba-tiba  Presiden SBY tanpa rasa berdosa menyatakan penolakannya atas kenaikn gas elpiji 12 kg tersebut.

"Padahal kenaikan Kenaikn gas elpiji 12 kg merupakan kebijakan pemerintah atau setidak-tidaknya  merupakan kebijakan yang diambil PT Pertamina melalui persetujuan pemerintah (Mentri BUMN selaku pemegang saham PT Pertamina)," katanya.

Dagelan yang tidak lucu ini, kata dia, juga disempurnakn oleh Menteri BUMN Dahlan Iskan, yang dengan entengnya mengaku salah atas kekisruhan yang terjadi sebagai akibat karena kurangnya koordinasi.

Padahal sebelumnya Menteri Perekonomian Hatta Rajasa mengungkapkn keputusan kenaikn elpiji 12 kg telah disetujui dalam Rapat RUPS PT Pertamina.

"RUPS itu kan Menteri BUMN, jadi sebetulnya BUMN (Menteri) sudah tahu duluan bahwa itu naik (gas 12 kg)," kata Indra bingung.

Dagelan seperti ini, kata dia,  benar-benar memalukan dan memuakkan.

"Saya tidak mengerti yang sebenarnya terjadi, apakah sang Presiden yang sedang cuci tangan atas kebijakan pemerintahannya yang tidak pro rakyat? Apakah karena sang Presiden yang sudah tidak dianggap lagi sama anak buahnya/para pembantunya, sehingga pembantunya membuat kebijakan yang bertentangan dengan kemauan sang Presiden? Ataukah ini bukti bahwa pemerintahan SBY tidak efektif lagi. Begitu menyedihkannya pemerintahan kita ini?" tanya dia. [L-8]



I am using the Free version of SPAMfighter.
SPAMfighter has removed 2405 of my spam emails to date.

Do you have a slow PC? Try a free scan!

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
http://groups.yahoo.com/group/batavia-news
to Subscribe via email :
batavia-news-subscribe@yahoogroups.com
----------------------------------------
VISIT Batavia News Blog
http://batavia-news-networks.blogspot.com/
----------------------------
You could be Earning Instant Cash Deposits
in the Next 30 Minutes
No harm to try - Please Click
http://tinyurl.com/bimagroup 
--------------
.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment