Sunday, January 5, 2014

[batavia-news] Warga Aceh Barat Tewas Diinjak Gajah

 

 

Warga Aceh Barat Tewas Diinjak Gajah
Sabtu, 4 Januari 2014 | 20:31

Ilustrasi gajah menyerang manusia. [google] Ilustrasi gajah menyerang manusia. [google]

[BANDA ACEH] Warga Kabupaten Aceh, Provinsi Aceh, Yusmani (59) tewas diinjak seekor gajah sumatera (elephas maximus sumatranus) di kawasan jalan lintas Desa Buloh, Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat.

Kapolres Aceh Barat AKBP Faisal Rivai melalui Kapolsek Meureubo Ipda Jhon Darwin di Meulaboh, Sabtu (4/1), mengatakan, sedangkan anaknya Referendi (13) kritis dan mengalami patah tulang karena ikut dihempas gajah.

Ia mengatakan, gajah menyerang ayah dan anak tersebut ketika keduanya tertidur, Sabtu, sekitar pukul 05.00 WIB dalam sebuah gubuk dalam lokasi perkebunan.

"Tiba-tiba gajah menyerang gubuk mereka, Yusmani bersama anaknya tidur agak di samping pintu, sehingga dapat dengan mudah gajah menginjaknya dia terlebih dahulu," katanya.

Kedua korban warga Desa Ujong Tanoh Darat, Meureubo. Mereka itu merupakan petani yang bekerja membersihkan kebun miliki saudaranya Abdullah Sani, sejak Jumat (3/1).

"Kedua korban dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cut Nyak Dhien Meulaboh. Korban meninggal diotopsi dan diserahkan ke kepada keluarga," jelasnya.

Pihak Puskesmas Pembantu Desa Bukit Jaya yang awal menangani korban menyebutkan kondisi korban Yusmani tidak dapat diselamatkan karena tewas di tempat kejadian. Sedangkan anaknya mendapat perawatan dan tertolong setelah dibawa ke RSUD Cut Nyak Dhien di Meulaboh.

"Korban meninggal badannya masih utuh, namun semuanya sudah patah-patah dan remuk. Sedangkan anaknya mengalami patah tulang di beberapa bagian tubuh, seperti paha dan masih dapat diselamatkan," kata petugas medis Puskesmas Pembantu Desa Bukit Jaya.

Sementara itu, Raja (34) warga Desa Pulo Teugoh, mengatakan di kawasan tersebut merupakan lintasan kawanan gajah. Namun, saat ini kawasan tersebut area pertambangan batu bara.

"Hutan di kawasan itu sudah gundul. Apalagi jalan lintas gajah itu sudah menjadi lintasan mobil dam truk mengangkut batu bara dan lokasinya hanya sekitar 2,5 kilometer dari pemukiman warga," pungkas Raja. [Ant/L-8]



I am using the Free version of SPAMfighter.
SPAMfighter has removed 2405 of my spam emails to date.

Do you have a slow PC? Try a free scan!

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
http://groups.yahoo.com/group/batavia-news
to Subscribe via email :
batavia-news-subscribe@yahoogroups.com
----------------------------------------
VISIT Batavia News Blog
http://batavia-news-networks.blogspot.com/
----------------------------
You could be Earning Instant Cash Deposits
in the Next 30 Minutes
No harm to try - Please Click
http://tinyurl.com/bimagroup 
--------------
.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment