Saturday, February 8, 2014

[batavia-news] Baku Tembak TPN-OPM dengan Aparat Kembali Terjadi

 

 
 

Baku Tembak TPN-OPM dengan Aparat Kembali Terjadi
Sabtu, 8 Februari 2014 | 15:43

[JAYAPURA] Baku tembak Tentara Pembebasan Nasional (TPN)- Organisasi Papua Merdeka (OPM) kem terjadi di Kabupaten Puncak Jaya, Jumat (7/2)pagi. Baku tembak  di Pos Kurilik, Distrik . Tidak ada korban jiwa  dari pihak keamana baik TNI dan Polri. Sedangkan TPN-OPM belum diketahui  

Kepada SP, Sabtu (8/2), Kabid Humas Polda Papua, Kombes (Pol) Sulistyo Pudjo  membenarkan terjadinya kontak senjata antara kelompok kriminal bersenjata (KKB)  dan TNI-Polri di Kampung Kurilik, Distrik Mulia-Kabupaten Puncak Jaya tersebut.

"Awalnya kelompok Yambi di bawah pimpinan Leka Telenggen melakukan berbagai  intimidasi kepada masyarakat serta membakar sejumlah Honai milik masyarakat Kampung Kurilik sekitar pukul 07.00 WIT, karena masyarakat tidak ingin mengikuti kegiatan yang mereka lakukan."ujarnya

Tidak terima dengan pembakaran tersebut,  masyarakat langsung melaporkan ke Mapolres Puncak Jaya. Selanjutnya anggota Polres bersama anggota Brimob, diback-up anggota TNI yang dipimpin langsung oleh Kapolres Puncak Jaya  menuju ke lokasi kejadian.

Setibanya di Pos Kurilik,  aparat ditembak kelompok kriminal bersenjata. " Dan terjadi kontak senjata, mengakibatkan kaca mobil patroli terkena tembakan.

Namun aksi penembakan yang dilakukan kelompok tersebut tidak mengalami korban jiwa dari aparat maupun kepada masyarakat, sementara korban dari kelompok mereka belum diketahui dan sampai saat ini aparat terus melakukan pengamanan di lokasi penembakan tersebut.

Kabid Humas mengungkapkan, atas peristiwa pembakaran dan intimidasi yang dilakukan oleh kelompok kriminal bersenjata tersebut, masyarakat Kabupaten Puncak Jaya mengutuk keras KKB dibawah pimpinan Leka Telenggen tersebut.

"Masyarakat disana mengutuk KKB karena mereka meneror secara sistematis dan memaksa masyarakat untuk mendukung kegiatan mereka, dengan cara merampas harta benda serta mengancam nyawa masyarakat setempat. KKB benar-benar menjadi ancaman laten bagi rakyat dan pembangunan." kata Kabid Humas.[154]

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
http://groups.yahoo.com/group/batavia-news
to Subscribe via email :
batavia-news-subscribe@yahoogroups.com
----------------------------------------
VISIT Batavia News Blog
http://batavia-news-networks.blogspot.com/
----------------------------
You could be Earning Instant Cash Deposits
in the Next 30 Minutes
No harm to try - Please Click
http://tinyurl.com/bimagroup 
--------------
.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment