Sunday, February 2, 2014

[batavia-news] Debat Capres Peserta Konvensi PD Digelar di Bandung

 

res : Apa yang akan mereka perdebatkan sudah bisa dilihat hasilnya selama ini, jadi ini hanya sendiwara ulang jual jamu koyok yang tidak laku bagi perubahan mendasar bagi peningkatan kehidupan rakyat daerah di luar wilayah pusat kekuasaan.
 
 

Debat Capres Peserta Konvensi PD Digelar di Bandung

BANDUNG,(PRLM).-Sebelas peserta konvensi Calon Presiden Partai Demokrat akan hadir mengikuti "Debat Bernegara 11 Capres Konvensi Partai Demokrat", yang diselenggarakan di Harris Hotel and Conventions Festival CityLink Bandung, Rabu 5 Februari mendatang. Tak kurang dari 1000 undangan dari berbagai kalangan disebar untuk bisa menyaksikan debat ini.

Ditemui di Bandung, Minggu (2/2/2014) Sekretaris Komite Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat, Suaidi Marasabessy mengatakan, sampai saat ini seluruh peserta konvensi calon presiden Partai Demokrat sudah menyatakan kesiapannya untuk hadir di Bandung. Jajaran petinggi partai Demokrat pun akan hadir menyaksikan debat peserta konvensi capres.

"Semua fiks, sejauh ini tidak ada yang berhalangan, kemarin waktu debat di Medan Gubernur Sulawesi Utara tidak hadir karena ada musibah di wilayahnya. Kemudian waktu di Palembang, Gita Wirjawan tidak bisa ikut karena ada tugas negara," katanya.

Tema politik dan ekonomi, kata Suaidi, menjadi dua topik utama yang akan dibahas dalam debat kali ini. Pemilihan dua tema ini, kata dia, disesuaikan dengan karakteristik daerah, yakni Jawa Barat di mana politik dan ekonomi dianggap paling menonjol.

"Peserta konvensi ada 11 orang, dan untuk pelaksanaan debat dibagi dalam dua sesi, pertama diikuti 5 peserta dan yang kedua 6 orang peserta. Untuk sesi pertama dilaksanakan pukul 15.30-18.00 WIB, sementara untuk sesi kedua dilaksanakan pukul 19.45-22.15 WIB," ungkapnya.

Sementara untuk undangan yang akan hadir menyaksikan debat ini, kata dia, berasal dari masyarakat umum dari berbagai kalangan. Mulai dari tokoh agama, tokoh politik, mahasiswa, LSM, ormas, tokoh akademik, dan tidak ketinggalan para kader partai.

"Kapasitas di sini 1.000 orang, tapi bisa dipastikan di luar juga akan banyak sekali yang menyaksikan," ujarnya.

Suaidi mengharapkan, dengan pelaksanaan debat para peserta konvensi capres Partai Demokrat di sejumlah daerah termasuk di Bandung Jawa Barat, para peserta terutama masyarakat umum bisa menyimak dan mendengarkan seperti apa para calon pemimpinnya. Jika suatu saat ada yang terpilih menjadi presiden, maka masyarakat bisa menagih janji-janji yang pernah dilontarkan.

"Dan nanti ketika ditanya oleh lembaga survey, masyarakat bisa menjawab secara rasional. Dan yang terpilih oleh lembaga survey pun adalah tokoh-tokoh yang memang diketahui oleh masyarakat luas," ungkapnya. (A-157/A-89)***

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
http://groups.yahoo.com/group/batavia-news
to Subscribe via email :
batavia-news-subscribe@yahoogroups.com
----------------------------------------
VISIT Batavia News Blog
http://batavia-news-networks.blogspot.com/
----------------------------
You could be Earning Instant Cash Deposits
in the Next 30 Minutes
No harm to try - Please Click
http://tinyurl.com/bimagroup 
--------------
.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment