Tuesday, February 4, 2014

[batavia-news] Rudi Akui Sutan Minta Perusahaannya Menang Lelang

 

Ini salah satu contoh poli tikus tukang tadah. Di DPR (Dewan Penipu Rakyat) penuh dengan poli tikus.
 
 

Rudi Akui Sutan Minta Perusahaannya Menang Lelang
Selasa, 4 Februari 2014 | 16:11

[JAKARTA] Eks Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas (SKK Migas), Rudi Rubiandini mengakui memang pernah dititipi oleh Ketua Komisi VII DPR RI, Sutan Bhatoegana terkait proses lelang di lembaga yang dulu bernama BP Migas tersebut.

Namun, Rudi menganggap permintaan politisi Partai Demokrat itu adalah permintaan biasa yang kerap dilakukan oleh pejabat di negeri ini.

"Itu hanya pernyataan si SB (Sutan Bhatoegana) sama dengan pernyataan lain di negeri ini, apabila ada sebuah project (proyek) yang takut bermasalah. Dia (Sutan) menyatakan tolong di kawal," kata Rudi yang ditemui usai sidang di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Selasa (4/2).

Apalagi, lanjut Rudi, perusahaan yang diminta dikawal oleh Sutan memang menawar dengan harga paling rendah.

Tetapi, Rudi membantah jika dikatakan bahwa permintaan Sutan disebut sebagai pesanan yang harus dilaksanakan.

"Saya ulangi lagi, itu (permintaan Sutan) jangan diartikan sebagai pesanan. Itu yang datang kepada saya banyak sekali dan berbicara seperti itu, bukan hanya pak SB," ungkap Rudi.

Untuk membuktikan tidak ada pesanan, Rudi menegaskan bahwa untuk lelang pengeboran tersebut belum ditentukan pemenangnya.

Perihal permintaan Sutan terungkap dari kesaksian Gerhard Marteen Rumeser selaku Tenaga Ahli bidang Operasional SKK Migas, yang didengar dalam sidang di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Selasa (4/2).

Gerhard mengaku pernah diarahkan Rudi untuk mengawal PT Timas dalam proses lelang pengadaan konstruksi anjungan pengeboran.

"Benar (Rudi katakan tolong dikawal biar PT Timas sebagai penawar terendah yang menang). Tetapi, pesan itu hanya di foward (teruskan) ke saya. Itu foward-an pesan singkat dari SB (Sutan Bhatoegana) ke Rudi terus ke saya," jawab Gerhard setelah dicecar perihal SB yang diakuinya sebagai Sutan Bhatoegana, oleh hakim anggota Anwar.

Tetapi, Gerhard mengaku tidak pernah bertemu berdua dengan Sutan Bhatoegana. Walaupun, dalam rapat di DPR pernah sesekali bertemu.

Namun, Gerhard mengaku bahwa proses lelang yang diikuti oleh PT Timas tersebut belum ditentukan pemenangnya. Walaupun, sudah ada pesan untuk mengawal dari Sutan Bhatoegana yang mengaku komisaris PT Timas. (N-8)

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
http://groups.yahoo.com/group/batavia-news
to Subscribe via email :
batavia-news-subscribe@yahoogroups.com
----------------------------------------
VISIT Batavia News Blog
http://batavia-news-networks.blogspot.com/
----------------------------
You could be Earning Instant Cash Deposits
in the Next 30 Minutes
No harm to try - Please Click
http://tinyurl.com/bimagroup 
--------------
.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment