Tuesday, January 14, 2014

[batavia-news] Dahlan Iskan: Saya tidak akan lari dari kondisi buruk Demokrat + Inilah alasan Mahfud MD mundur

 

 
 
Pemimpin itu adalah dia yang tidak lari dari masalah

Dahlan Iskan: Saya tidak akan lari dari kondisi buruk Demokrat

Selasa, 14 Januari 2014 19:56 WIB (11 jam yang lalu)Editor:
 2Google +0 0 3
Dahlan Iskan: Saya tidak akan lari dari kondisi buruk Demokrat - Pemimpin itu adalah dia yang tidak lari dari masalah - Peserta Konvensi Capres Partai Demokrat, Dahlan Iskan.

Peserta Konvensi Capres Partai Demokrat, Dahlan Iskan. (Foto: Kiki LICOM)

LENSAINDONESIA.COM: Hingga sejauh ini, Partai Demokrat masih berjuang menaikkan citranya pasca para kader elitnya dilanda badai korupsi. Bahkan, dalam beberapa hasil survei, Partai Demokrat masih menjadi salah satu partai yang perolehan suaranya turun secara drastis. Konvensi Capres Demokrat sebagai salah satu skenario menaikkan citra ternyata tidak terlalu mendapat apresiasi dikalangan publik.

Merespon mandeknya citra Demokrat, Capres Konvensi Partai Demokrat, Dahlan Iskan angkat suara untuk tetap menegaskan komitmennya berjuang bersama Demokrat sebagai wadah perjuangan politiknya.

Baca juga: Inilah alasan Mahfud MD mundur dari capres konvensi Demokrat dan Dahlan Iskan digoyang kasus penyelewengan anggaran PT PLN

"Saya optimis. Bahkan disaat banyak orang mengatakan suara Demokrat akan semakin turun setelah penahanan Anas Urbaningrum sekalipun. Pemimpin itu adalah dia yang tidak lari dari masalah. Saya tidak akan lari ditengan situasi Demokrat seperti ini," ujar Dahlan Iskan, di Jakarta, Selasa (14/1/2014).

Bagi Dahlan Iskan yang memang dikenal dengan slogannya 'Kerja, kerja, Kerja' ini tetap merasa antusias, bahwa situasi politik Demokrat yang mengalami penurunan inilah yang semakin membuatnya merasa tertantang untuk membalikkan keadaan yang ada.

Sejauh ini, Dahlan Iskan memang menjadi kandidat Capres Konvensi Demokrat terkuat yang mengungguli sepuluh kandidat yang lain. Termasuk di dalamnya Ketua DPR, Marzuki Alie yang merupakan kader elit internal Partai Demokrat.

Atas capaian ini, Dahlan Iskan menyadari bahwa akan banyak goyangan atas dirinya untuk menjegal laju pencapresannya. Bahkan terbaru, ia dilaporkan ke komite etik Konvensi atas dugaan korupsi Rp 36 triliun saat menjabat sebagai Dirut PLN.

"Kita sebaiknya tingkatkan selera humor. Humor itu cara terbaik untuk otokritik. Misalnya saya korupsi 36 Triliun, sementara gaji saya gak pakai, Rumah Dinas gak pakai, mobil gak pakai. Apa mungkin saya korupsi 36 triliun?, jelas Dahlan sambil tersenyum. @firdausi

 
+++
 
 
 
Tidak mungkin ada dua pendekar saling serang, satu harus ngalah

Inilah alasan Mahfud MD mundur dari capres konvensi Demokrat

Selasa, 14 Januari 2014 22:09 WIB (9 jam yang lalu)Editor:
 

Mahfud MD: Saya senang kalau Pak Dahlan jadi, saya tahu Pak Dahlan, saya tidak rugi mundur. (Foto: Faizal/LICOM)

LENSAINDONESIA.COM: Satu fakta politik kembali terungkap terkait alasan pengunduran diri mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Mahfud MD dalam konvensi capres (Calon Presiden) Partai Demokrat. Mahfud mengakui, bahwa bos media Jawa Pos Group, Dahlan Iskan lah yang menjadi alasan mundurnya dalam persaingan capres di partai besutan SBY itu.

"Tidak mungkin ada dua pendekar saling serang, salah satu pasti mengalah. Saya bilang ke pak Dahlan, maju saja mungkin suatu saat kita ketemu diujung," jelas Mahfud MD di kediaman Posko pemenangan Dahlan Iskan, di Jl. Hang Tuah Jakarta Selatan, Selasa (14/1/14).

Baca juga: Dahlan Iskan: Saya tidak akan lari dari kondisi buruk Demokrat dan Mahfud-Dahlan, dua pendekar yang siap menuju kursi RI 1

Lebih lanjut Mahfud MD menjelaskan, bahwa setelah nama Jusuf Kalla yang sempat masuk dalam penjaringan konvensi Demokrat tidak jadi, ia pun memutuskan untuk mundur. Karena bagi Mahfud kehadiran dirinya dengan Dahlan Iskan diwadah yang sama akan dengan mudah dikalahkan oleh pesaing lainnya.

"Tidak mungkin kami berdua ditempat yang sama itu akan mudah dikalahkan. Saya senang kalau Pak Dahlan jadi, saya tahu Pak Dahlan, saya tidak rugi mundur," terang tokoh nasional asal Madura ini.

Sementara, Dahlan yang ada ditempat yang sama menyimak penjelasan Mahfud MD langsung angkat bicara, dengan mengatakan bahwa masalah ini sebenarnya menjadi rahasia pribadinya.

"Sebenarya saya ingin rahasikan seumur hidup saya biar jadi kenang kenangan bahwa ada seorang yang mulia seperti Pak Mahfud. Iya, itu memang benar," ujar Dahlan membenarkan.

Dan jadilah forum ini sebagai forum saling memuji dari kedua tokoh yang dikenal dengan kontroversial dengan gebrakannya. Mahfud MD dikenal sebagai penegak hukum di MK, sementara Dahlan Iskan dikenal dengan aksi koboinya yang kerab bertindak spontan tanpa hirau lingkunagn sekitarnya. @firdausi

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
http://groups.yahoo.com/group/batavia-news
to Subscribe via email :
batavia-news-subscribe@yahoogroups.com
----------------------------------------
VISIT Batavia News Blog
http://batavia-news-networks.blogspot.com/
----------------------------
You could be Earning Instant Cash Deposits
in the Next 30 Minutes
No harm to try - Please Click
http://tinyurl.com/bimagroup 
--------------
.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment