Saturday, January 18, 2014

[batavia-news] BMKG: Musim Hujan Diprediksi Berakhir Awal Maret

 

res : Kutukan ataukah cobaan Allah?
 
Sabtu, 18/01/2014 21:21 WIB

BMKG: Musim Hujan Diprediksi Berakhir Awal Maret

Danu Damarjati - detikNews
Jakarta - Badan Metereologi dan Geofisika memprediksi hujan akan terus mengguyur Jakarta pada dua bulan ke depan. Musim hujan akan berakhir pada awal Maret 2014.

"Awal Maret musim hujan diprediksi baru akan berakhir," kata Kepala Pusat Metereologi Publik BMKG, Mulyono Rahardi Prabowo di Media Center Posko Nasional Penanggulangan Banjir, Lobi Gedung Dirjen Sumber Daya Air, Kemen PU, Jl Pattimura, Jakarta Selatan, Sabtu (18/1/2014).

Curah hujan di Jakarta dinyatakan bersifat variatif, alias tak merata di semua lokasi. Namun curah hujan saat ini masih lebih rendah dibanding tahun 2013.

"Pada saat beberapa hari lalu, ada beberapa titik yang tinggi. Untuk hari ini dan kemarin, ada yang tercatat 70-80 milimeter, tapi ada beberapa wilayah yang tercatat sampai 150 milimeter," kata Mulyono.

Meski puncak curah hujan diprediksi akan berlangsung pada akhir Februari hingga awal Maret, namun BMKG belum bisa memastikan rentang tanggal pastinya. Ini karena curah hujan sangat fluktiatif dari hari ke hari.

"Saat ini kami masih memonitor. Beberapa hari mendatang potensi hujan lebat masih memungkinkan. Sehingga kami belum memastikan bahwa tanggal sekian-sekian adalah puncaknya," tuturnya.

Meski ada kemungkinan curah hujan bisa meluruh pada beberapa hari ke depan, namun setelah meluruh maka potensi naik masih memungkinkan.



Tim nasional U-19 latihan intensif di lapangan universitas negeri Yogyakarta. Simak liputan lengkapnya hanya di Reportase Malam pukul 02.29 WIB, hanya di Trans TV
 

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
http://groups.yahoo.com/group/batavia-news
to Subscribe via email :
batavia-news-subscribe@yahoogroups.com
----------------------------------------
VISIT Batavia News Blog
http://batavia-news-networks.blogspot.com/
----------------------------
You could be Earning Instant Cash Deposits
in the Next 30 Minutes
No harm to try - Please Click
http://tinyurl.com/bimagroup 
--------------
.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment