Friday, January 17, 2014

[batavia-news] Menag Kembali Serukan Kerukunan Beragama di Bali

 

res : Kalau bukan orang berotak miring tidak akan menyerukan kerukunan agama di Bali. Mereka yang  membom di Bali  bukan berasal dari Bali, jadi seharusnya sang menteri agama ini kasi ceramah ditempat-tempat dimana banyak menghasilkan teroris dan jihadis, bukan di Bali. Kalau Suryadhama ini orang yang benar-bebar jujur, silahkan ceramah kepada MUI dan serdadu lapangan mereka di Jakarta dan seluruh pulau.
 
 
27 Desember 2013 | 08:00 wib
 
 
Menag Kembali Serukan Kerukunan Beragama di Bali
 

DENPASAR, suaramerdeka.com - Menteri Agama Suryadharma Ali kembali mengajak ribuan warga untuk terus menjaga dan melestarikan semangat kerukunan Bali. Hal tersebut diungkapkannya dalam acara gerak jalan kerukunan beragama di Denpasar.

"Mari kita gelorakan terus semangat kerukunan. Tidak ada kedamaian kalau tidak kerukunan, tidak ada ketenangan kalau tidak kerukunan. Kalau masyarakat rukun, pembangunan akan berlangsung dengan baik," imbuhnya.

Tentang, kerukunan yang sudah terjalin dengan baik di masyarakat Bali mendapat apresiasi dari Menag. Menurutnya, kerukunan Bali adalah sumbangan untuk Indonesia. "Kita adalah satu, makhluk Tuhan, hamba Tuhan. Mari terus ciptakan kerukunan," kata Menag.

Menag berpesan, bahwa gerak jalan kerukunan diadakan bukan berarti karena ada permasalahan. Agama, kata dia, selalu mengajarkan kebersamaan, menganjurkan untuk mengokohkan persaudaraan. Karenanya, persaudaraan harus dikokohkan.

"Tidak ada masalah dengan kerukunan umat beragama, justru semuanya dalam keadaan baik. Seandainya ada percikan, itu hanya percikan kecil yang dapat diselesaikan dengan baik. Mari laksanakan ajaran agama kita. Dengan melaksanakan ajaran agama secara baik, Bali akan semakin baik, Indonesia akan semakin baik," terang Menag.

Pada kesempatan itu, Menag tak lupa juga mengucapkan selamat Natal bagi umat Nasrani. "Mudah-mudahan Natal membawa damai dan keberkahan untuk negeri tercinta," kata Menag.

Sebelumnya, Kakanwil Bali AA Gede Muliawan  mengatakan bahwa konsep kerukunan adalah menjaga semangat untuk terus saling menghormati, menghargai, dan mensyukuri segalanya.

Di depan 6 ribu peserta gerak jalan, Kakanwil berpesan untuk bersama-sama memperlihatkan kepada semua bahwa umat beragama di Bali sangat rukun. Oleh karenanya, Gede Muliawan mengajak masyarakat Bali senantiasa mengajak dan meningkatkan kerukunan antar umat beragama.

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
http://groups.yahoo.com/group/batavia-news
to Subscribe via email :
batavia-news-subscribe@yahoogroups.com
----------------------------------------
VISIT Batavia News Blog
http://batavia-news-networks.blogspot.com/
----------------------------
You could be Earning Instant Cash Deposits
in the Next 30 Minutes
No harm to try - Please Click
http://tinyurl.com/bimagroup 
--------------
.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment