Wednesday, January 15, 2014

[batavia-news] Inilah Alasan Anas Minta Makanan Khusus

 

res : Anas bukan saja anggota dan petinggi PD, tetapi juga  sahabat SBY dan seluruh partai,  sebagai anggota dan sahabat Anas mereka mempunyai kewajiban melindungi sesama,  jadi siapa yang berani mau meracuninya.
 
 

Inilah Alasan Anas Minta Makanan Khusus
Kamis, 16 Januari 2014 | 7:31

[JAKARTA] Banyak orang menilai berlebihan ketika keluarga meminta makanan khusus untuk Anas Urbaningrum karena takut diracuni.

Belakangan diketahui, permintaan itu didasarkan atas  kekhawatiran terulangnya kejadian upaya pembunuhan terhadap eks Ketua Umum (Ketum) DPP Partai Demokrat tersebut.

Salah seorang pengacara Anas, Handika Honggo Wongso menuturkan bahwa sebelumnya ada beberapa upaya dari pihak tertentu untuk membunuh kliennya. Terutama, pasca penetapan tersangka oleh KPK.

Salah satunya, adalah upaya meracuni Anas melalui saluran AC (Air Conditioner)  rumahnya di Duren Sawit, Jakarta Timur, beberapa waktu lalu.

"Memang ada (upaya dari sejumlah oknum meracuni Anas) sebelumnya. Jadi memang kekhawatiran keluarga soal makanan di KPK itu tidak muncul begitu saja. Sebelumnya sudah ada peristiwa-peristiwa yang terjadi, adanya pihak-pihak tertentu ingin 'mencelakakan' Mas Anas," ungkap Handika Honggo Wongso di kantor KPK, Jakarta, Rabu (15/1).

Honggo menjelaskan upaya meracuni tersebut dilakukan dengan cara memasukkan cairan mengandung racun pada AC rumah pribadi Anas di Duren Sawit.

Namun, lanjut Honggo, untunglah kliennya selamat karena penghuni rumah yang curiga langsung sigap. Sehingga, seorang di antara tiga pelaku berhasil ditangkap.

Walaupun, ujar Honggo, oknum yang mengaku keluarganya berada di Yogyakarta tersebut akhirnya dibebaskan. Sebab, orang tua pelaku meminta maaf kepada Anas.

Namun, fakta yang menarik adalah pelaku tersebut mengaku hanya sebagai suruhan dari instansi "tiga huruf".

"Makanya, ada kekhawatiran yang tinggi dari keluarga Anas mengenai itu semua. Kan jadi wajar keluarga ingin menyediakan makanan sendiri selama Anas di Rumah Tahanan," tutur Honggo.

Pengacara Anas lainnya, Firman Wijaya menambahkan bahwa kekhawatiran keluarga atas keselamatan Anas adalah wajar. Sebab, keluarga menyadari siapa lawan politik Anas saat ini.

Selain itu, Firman juga membenarkan perihal upaya pembuhan terhadap Anas dengan mennggunakan gas racun.

Seperti diketahui, keluarga Anas tetap bersikeras untuk membawakan makanan yang dibawakan oleh keluarga. Dengan alasan khawatir diracun.

"Kan bahaya kalau diracun KPK," kata salah satu adik kandung Luthfi Anna Luthfie.

Menanggapi kekhawatiran tersebut, Juru Bicara KPK, Johan Budi SP menyatakan bahwa keluarga tidak diizinkan membawa

"Jika takut diracuni jangan di tahan. Di hotel saja. Ketakutan diracun sangat berlebihan yah. Nanti belakangan justru takut tidur di kasur itu (Rutan), kan jadi berlebihan terus meminta bawa kasur dari rumah," kata Johan beberapa waktu lalu.

Menurut Johan, KPK selalu berusaha menjaga keamanan tahanan kasus korupsi. Sehingga, tidak perlu mengkhawatirkan soal racun dalam makanan. [N-8]

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
http://groups.yahoo.com/group/batavia-news
to Subscribe via email :
batavia-news-subscribe@yahoogroups.com
----------------------------------------
VISIT Batavia News Blog
http://batavia-news-networks.blogspot.com/
----------------------------
You could be Earning Instant Cash Deposits
in the Next 30 Minutes
No harm to try - Please Click
http://tinyurl.com/bimagroup 
--------------
.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment