Maneken Berdada Montok Marak di Venezuela

Mirror News / Barcroft

Meneken ini menunjukkan ctra tubuh ideal para perempuan di Venezuela.

Maneken perempuan berdada super gede menunjukkan masalah citra tubuh perempuan di Venezuela.

VALENCIA – Patung model perempuan berdada supermontok, pinggang sangat ramping, dan kaki yang panjang memenuhi hampir seluruh toko di Venezuela. Menunjukkan obsesi para perempuan di negara yang jadi gudangnya putri kecantikan internasional ini untuk melakukan operasi memperbesar payudara dan sedot lemak.

Operasi plastik untuk membusungkan dada, menipiskan pinggang, dan merampingkan kaki sudah jadi prosedur yang jamak di negara di ujung utara Amerika Selatan ini. Begitulah citra tubuh ideal yang ada di kebanyakan perempuan di negeri ini. Dan, pasar ini dibidik oleh para pembuat boneka, termasuk Eliezer Alvarez, yang memiliki bengkel maneken di  Valencia, Venezuela, menurut Mirror News, Kamis (16/1).

Alvarez mengatakan bisnis ini berkembang dengan "pengamatan sederhana" makin menjamurnya operasi plastik yang dilakukan para perempuan di negaranya. Bahkan, kata pria itu, perempuan berpendapatan minim pun rela menyisihkan kebutuhan-kebutuhan pokoknya demi menabung selama berbulan-bulan. Tujuannya, ya, untuk operasi plastik agar bisa tampil cantik seperti bintang idolanya.

Tekanan untuk memiliki tubuh yang "sempurna" diakui oleh Georgina Osuna. Perempuan berusia 23 tahun ini sudah mempergede dadanya dengan implan payudara.