Monday, January 13, 2014

[batavia-news] Bos Lion Air Jadi Wakil Ketua Umum PKB

 

res : Kalau Bos Lion Air menjadi wakil ketua PKB, berarti ada kemungkinan boss ini akan menjadi anggota DPR. Duduk pada dua kursi, dua kepentingan atau hanya satu kepentingan yang diurus? Kepentingan mana yang diutamakan?
 
 

Bos Lion Air Jadi Wakil Ketua Umum PKB

Bos Lion Air Jadi Wakil Ketua Umum PKB

Rusdi Kirana. REUTERS/Tim Chong

TEMPO.CO, Jakarta - Pengusaha penerbangan nasional yang juga pemilik maskapai Lion Air, Rusdi Kirana, menjadi Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa. Menurut Ketua Dewan Pimpinan Pusat PKB Marwan Ja'far, pembicaraan antara PKB dan Rusdi Kirana sudah dimulai sejak tahun lalu. Awal Januari tahun ini, katanya, Rusdi baru resmi bergabung dengan PKB.

"Pak Rusdi ingin bergabung karena PKB merupakan partai yang plural," kata Marwan ketika dihubungi Tempo, Ahad, 12 Januari 2013. Marwan mengatakan ideologi PKB sesuai dengan keinginan Rusdi. Partai, ujarnya, tidak menawarkan apa pun seusai Pemilihan Umum 2014.

Marwan optimistis elektabilitas partai akan meningkat setelah bergabungnya Rusdi. Apalagi, tuturnya, Rusdi baru saja meluncurkan koran bertajuk Harian Nasional yang dibagikan secara gratis di dalam maskapainya. PKB berhitung, koran milik Rusdi dibaca 3 juta calon pemilih setiap hari.

Rusdi adalah salah satu pendiri Lion Air bersama kakaknya, Kusnan Kirana. Kekayaan Rusdi menempatkan dirinya sebagai orang terkaya nomor 33 dari 40 orang terkaya di Indonesia pada 2012. Kekayaan yang Kusnan dan Rusdi Kirana miliki berkisar US$ 900 juta per 2012.

Rusdi sempat ditawari oleh Partai Demokrat sebagai peserta konvensi calon presiden. Namun Rusdi menolak karena merasa tak mempunyai pengalaman di bidang politik. Kabarnya, Rusdi juga menolak tawaran Demokrat untuk menjadi bendahara umum.

SUNDARI SUDJIANTO

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
http://groups.yahoo.com/group/batavia-news
to Subscribe via email :
batavia-news-subscribe@yahoogroups.com
----------------------------------------
VISIT Batavia News Blog
http://batavia-news-networks.blogspot.com/
----------------------------
You could be Earning Instant Cash Deposits
in the Next 30 Minutes
No harm to try - Please Click
http://tinyurl.com/bimagroup 
--------------
.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment